Komunitas Karyawan Muda Katolik KAMS


 Setelah mengadakan persiapan dan sosialisasi kepada orang muda katolik yang tak lain adalah karyawan karyawan di sekitar Kota Makasssar, pada tanggal 21 September 2011 telah terbentuk Komunitas Karyawan Muda Katolik Keuskupan Agung Makassar. Komunitas ini tebentuk diawali dengan beberapa kali pertemuan informal dan  "difollow up" di group BBM.  Acara ini dihadiri oleh Komisi Kepemudaan Kams & team dalam hal Rm. Yulius Malli dan Ibu Henny Anastasia, Pendamping dan SKP Paroki Bp. Eric Richard, Bp. Johny Dokhie sebagai inisiator sekaligus sebagai pendamping KKMK, beserta aktivis OMK dari beberapa paroki dalam kota Makassar. 
Kegiatan ini berlangsung di "ruang meeting" Secret Spa, Mall Panakukang Makassar dimana didalam acara  di dahului dengan acara perkenalan. Selanjutnya,  Ketua Komisi Kams menjelaskan bagaimana keterlibatan komisi dalam wadah ini, dan melihat arti pentingnya komunitas bagi pelayanan bagi orang muda dalam gereja. Setelah itu Bp. Johny mempresentasikan apa itu KKMK, visi dan misinya, struktur dan keanggotan. Juga dipresentasikan  dan laporan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan KKMK Nasional  dan rencananya selanjutnya.
Prensentasi ini kemudian ditanggapi dan ternyata para peserta yang hadir sepakat untuk menghidupkan kembali komunitas ini di wilayah Keuskupan Agung Makssar. Melalui acara diskusi dalam susana  persaudaraan  sebagai warna dari komunitas ini, akhirnya dipilihlah pengurus yang baru yang  pada tahap  terdiri dari   Koordinator: Irwan Coanda, Sekretaris: Lidwina Sitompul, dan Bendahara: Yulita.  Kepengurusan inilah yang akan merencanakan rencana tindak lanjut dan program program yang akan dibuat.



1 komentar:

  1. Semoga terus maju dalam iman Karyawan Muda..... Saya ingin berbagi wawancara dengan Leonardo da Vinci (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/03/wawancara-dengan-leonardo.html

    BalasHapus